10 Hal yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Aceh Selatan


Kabupaten yang ber ibu kota Tapak tuan memiliki keunikan tersendiri di bidang wisatanya, keindahan wisata aceh selatan tak akan kamu temukan di wisata lainnya. Kota Tapak Tuan memang cukup jauh dari pusat kota Banda Aceh, anda harus menempuh perjalanan sekitar 433 kilometer. namun jangan khawatir anda karena di berbagai daerah di aceh sudah memiliki bandara jadi perjalanan anda bisa dipermudah dengan pesawat terbang. Aceh Selatan juga memiliki bandara udara. Jalur udara pastinya lebih cepat dan hemat. Jika anda dari pulau jawa baik di Jakarta atau lainnya Anda dapat terbang ke Kuala Namu terlebih dahulu kemudian dilanjutkan penerbangan ke Aceh Selatan. simple kan untuk mencapai aceh selatan. berikut ini rekomendasi tempat wisata terindah terbaik di aceh selatan tapak tuan yang amat menarik anda kanjungi :
Pantai Batee Putih Aceh Selatan
Keindahan yang takkan anda temukan di tempat wisata lainnya selain di aceh selatan, ini adalah keindahan yang di anugrahkan tuhan ke aceh selatan, sebuah pantai yang masih alami, inilah surga wisata yang masih tersembunyi di tapak tuan, Pantai batee putih berada di Gampung Lhok Aman kecamatan Meukek, pantai ini memiliki keindahan garis pantai yang dihiasi bebatuan putih. oleh karena itulah pantai ini dinamakan pantai batee putih.

Pantai Lhok Nibong
Wisata aceh selatan memang tak diragukan lagi keindahan pantainya mampu membuat mu terpesona, pantai lhok nibong aceh selatan di juluki pantai laskar pelangi aceh, berada di Kecamatan Meukek Aceh Selatan. Pantai Lhok Nibong berada di Gampong Labuhan Tarok Kecamatan Meukek, Tapak Tuan Aceh Selatan. untuk mencapai tempat wisata ini anda akan menempuh sekitar 32 kilometer dari pusat kota Tapak Tuan aceh selatan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Pantai ini terlihat benar-benar eksotis. Pesona keindahan garis pantai yang panjang dan asri serta bebatuan besar yang menghiasi pantai ini membuatnya patut di kagumi. untuk pasilitas memang dipantai ini belum tersedia, jadi jika anda kesini wajib menyediakan persiapan yang matang

Pantai Ujong Nibong
Pantai Ujong Nibong aceh selatan berada di ujung pantai lhok nibong jadi pantai ini masih berdampingan, tak jauh beda dengan pantai lhok nibong aceh selatan, pantai ujong nibong memiliki pesona yang sangat indah, pantai ini tak kalah dengan pulau laskar pelanginya yang ada di Belitung. Keindahan yang benar-benar alami ditambah dengan kenyamanan membuat wisata ini patut dikunjugi.

Pantai Lhok Mamplam
Dari pantai Ujong Nibong Anda dapat melanjutkan penjelajahan anda ke Pantai Lhok Mamplam, karena pantai Pantai Lhok Mamplam masih berdampingan dengan pantai lhok nibung dan ujong nibong. jadi sangat rugi jika anda sudah mengunjungi pantai ujong nibong namun tak sampai ke pantai ini.
keindahan pantai ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata,semua mata yang melihatnya pasti akan terkagum-kagum akan keindahannya.
Dikala Senja telah datang ada keindahan tersendiri di tawarkan pantai ini. dan tak dimiliki oleh pantai lainnya. Suasana romantisme begitu terasa sempurna. tak cukup dipantai anda bisa mendaki ke bukit untuk menikmati indahnya pantai lhok mamplam, jangan lupa untuk mengabadikan moment anda disini ya.

Pantai Bidari Samadua
Pantai indah bagai bidadari dari aceh selatan, Pantai Bidari Samadua merupakan pantai favorit di aceh selatan, berada di kecamatan Samada aceh selatan, pasir pantai yang putih bersihkan dengan keindahan laut biru dan tak lupa bebukitan yang mengapit membuat pantai ini sangat-sangat terlihat eksotis. tak cukup pantai anda bisa menikmati pemandian alami yang letaknya tak jauh dari pantai ini, sebuah air terjun yang mata airnya berasal dari gunung. pantai ini akan sangat rugi rugi jika anda lewatkan ketika anda ke aceh selatan, apalagi seperti pendukung lainnya sangat tersedia di tempat ini, disini tersedianya warung makan yang menjual makanan yang amat lezat. Mulai dari ikan, udang, kepiting dan lainnya, ditambah lagi dimasak dengan bumbu khas Aceh tentunya akan membuat anda demen makan.

Tapak Tuan
ke aceh selatan ya tak lengkap wisata kita jika tidak berkunjung ke tapak tuan tapa aceh selatan, sebuah legenda yang sangat terkenal di aceh, tapak ini sebagai bukti dari legenda tuan tapa. untuk mencapai tapak tuan tapa ini anda harus melakukan Perjuangan yang amat panjang dan melelahkan, jika kesini anda harus kuat mendaki dan menuruni bukit Gunung Lampu hingga melewati batu karang yang lumayan licin. jadi sebelum kesini siapkan dulu diri anda. walaupun terasa lelah untuk mencapai tujuan ini namun akan terbalaskan dengan Kepuasan di mana Anda dapat melihat sebuah tapak kaki yang amat besar, dan hanya terdapat disini, menurut legenda adalah kaki tuan Tapa. bukan hanya tapak saja namun keindahan alam dan pesona di sekitar tapak ini amat sangat memanjakan mata, oleh karena jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini.

0 komentar

Terima kasih sudah bekunjung