Tuesday, September 26, 2017

Dokter Ungkap Faktor Kunci Keajaiban Valentino Rossi di Aragon

Dokter Raffaele Pascarella menilai pemulihan cepat yang dilakukan Valentino Rossi terjadi karena movitasi besar yang dimilikinya

Kembalinya Valentino Rossi ke lintasan MotoGP setelah mengalami kecelakaan hebat mendapatkan sorotan. Hal itu terjadi karena waktu pemulihan yang berlangsung kilat.
Dokter Raffaele Pascarella tak merasa hal ini terjadi karena penanganan yang dia lakukan. Dia menilai proses pemulihan cedera Rossi yang terbilang cepat itu bisa terjadi karena movitasi besar yang dimiliki The Doctor.
Seperti diketahui, Rossi hanya membutuhkan waktu selama 24 hari untuk memulihkan cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya setelah mengalami kecelakaan. Padahal awalnya dia divonis harus menjalani proses pemulihan selama 40 hari untuk bisa kembali balapan.
"Dia adalah juara sejati dan telah membuktikan hanya dengan motivasi, Anda bisa melakukan semua hal yang mustahil. Hari pertama setelah operasi, dia sudah bisa berjalan. Selain itu, frakturnya tidak bergerak dan ini jadi lebih mudah," kata dokter yang mengoperasi Rossi di Rumah Sakit Riuniti, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (26/9/2017).
Valentino melakukan fisioterapi enam jam sehari dan kunci dari kesembuhan kilatnya adalah motivasi besar yang dimilikinya. Bukan karena sekedar keajaiban, melainkan kekuatan besar dan dorongan stimulasi untuk sembuh," tambahnya.
Pascarella yakin pebalap asal Italia itu akan betul-betul fit pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).
"Dalam beberapa pekan, kita akan melihat lagi kondisinya. Akan tetapi, menurut saya, penampilan Valentino Rossi pada hari Minggu di MotoGP Aragon tidak akan memperburuk pemulihannya," ucap Pascarella.


APA PENDAPATMU?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah bekunjung