Sunday, October 8, 2017

Biaya Hidup Putra Presiden Jokowi di Singapura


JAKARTA - Biaya hidup anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep di Singapura terungkap melalui wawancara yang dipublikasikan lewat video Youtube.
Diketahui Kaesang sudah 6 tahun tinggal di Singapura karena menempuh pendidikan di negara singa putih.
Seorang YouTuber bernama Kevin sengaja membuat video review biaya hidup Kaesang di Singapura kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Baru beberapa hari diunggah , video ini sudah ditonton jutaan  kali.
Banyak netizen yang tak menyangka ternyata biaya hidup Kaesang di Singapura tak semahal di bayangan mereka.
Ternyata Kaesang hidup layaknya anak pada umumnya dan tidak memandang dirinya sebagai anak pejabat yang harus mewah dengan fasilitas.
Dalam obrolan santai Kevin dan Kaesang ini, terungkap sehari anak sulung Jokowi ini hanya makan dua kali sehari.
Menurut Kaesang dalam sehari untuk makan ia habis sekitar 10-13 dolar Singapura atau 100-130 ribu rupiah.
Sementara itu untuk tempat tinggal ia mengaku hanya menyewa kamar atau 'kos' dengan harga 800-1000 dolar Singapura atau sekitar 8-10 juta rupiah per bulan.
Kemudian dia pun tidak memiliki kendaraan sendiri, setiap kemana-mana ia harus menggunakan transportasi umum sekitar 5 dolar Singapura atau 50 ribu rupiah untuk pulang pergi.

Kaesang pun menyiasati biaya transportasinya agar tidak mahal dengan tinggal dekat kampusnya. Tak hanya biaya hidup, Kevin juga mengulik biaya sekolah Kaesang. Hal itu karena dia bersekolah di perguruan tinggi negeri. Jadi untuk satu semesternya ia hanya harus membayar sekitar 10 juta rupiah. Lebih lanjut, Kevin juga menanyakan berapa kiriman orangtuanya setiap bulan? Kaesang justru tersenyum dan mengaku jika sudah 4 bulan tidak mendapat kiriman dari orangtuanya.
Dia membiayai dirinya sendiri dengan uang hasil bisnis kaos dan penghasilan dari YouTube-nya.
Sumber : YouTube.comGoogle.com

APA PENDAPATMU?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah bekunjung