• Breaking News

    Hasil Pertandingan Sporting Lisbon vs Barcelona: Skor 0-1


    Pertandingan matchday 2 Grup D Liga Champions 2017-18 mempertemukan Sporting Lisbon melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon pada hari Kamis (28/09).

    Barcelona dibuat frustrasi dengan permainan Sporting yang sangat rapi dalam bertahan. Sporting begitu bagus dalam menetralisir dominasi Barca sehingga klub asal Catalan itu tak bisa menciptakan banyak peluang emas. Namun Barcelona bisa pulang dengan kemenangan tipis 1-0 setelah Sebastian Coates melakukan gol bunuh diri saat mengantisipasi sundulan Luis Suarez.

    Dari awal, sudah terlihat bahwa target utama Sporting dalam pertahanan ini adalah menghindari kebobolan. Karenanya, prioritas utama Sporting adalah memperkuat pertahanan dengan cara membatasi kreativitas Barcelona.

    Permainan Sporting begitu disiplin, bukan cuma di lini belakang tetapi juga ketika mencoba menutup ruang Barcelona di lini tengah. Sporting sesekali juga berusaha untuk melakukan serangan cepat langsung ke jantung pertahanan Barcelona. Namun upaya sporadis Sporting itu bisa dimentahkan dengan cukup mudah oleh Barcelona.

    Meski terus mendominasi, Barcelona tak mampu menjebol pertahanan Sporting sampai jeda. Barca pun berusaha untuk langsung mendobrak begitu babak kedua dimulai.

    Barca akhirnya bisa mendapatkan gol yang mereka harapkan, empat menit babak kedua berjalan. Namun gol itu tercipta lewat bunuh diri pemain bertahan Sporting; Sebastian Coates.

    Mendapatkan tendangan bebas, Lionel Messi mengirim bola ke kotak penalti Sporting. Bola sempat memantul ke beberapa pemain sebelum disundul oleh Luis Suarez. Arah sundulan Suarez sebenarnya menjauhi gawang, tapi Coates salah mengantisipasinya sehingga bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

    Barcelona secara umum masih terus mendominasi permainan, tetapi tetap kesulitan menciptakan peluang berbahaya di area pertahanan Sporting. Sampai laga usai, skor 0-1 tetap bertahan.

    Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh memuncaki klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Sporting berada di posisi dua dengan tiga poin. Pada pertandingan lainnya, Juventus sukses menaklukkan Olympiakos dengan skor 2-0.

    Susunan pemain Sporting Lisbon: Patrício; Piccini, Coates, Mathieu, Coentrão; Carvalho, Battaglia; Gelson Martins, Bruno, Acuña; Doumbia


    Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Roberto, Messi, Suarez. (bola/hsw)



                   https://www.bola.net/


    APA PENDAPATMU?

    No comments

    Terima kasih sudah bekunjung