• Breaking News

    Banyak yang salah ketika nge-gym. ini Cara nge-gym yang benar menurut ahlinya



    Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tujuan orang melakukan olahraga pun beraneka ragam, ada yang memang ingin memiliki tubuh sehat, untuk membentuk tubuh, atau hanya mengikuti tren saja.

    Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah gym. Saat nge-gym biasanya orang memiliki tujuan untuk membentuk tubuhnya, karena banyak sekali alat olahraga yang bisa dilakukan.
    Rupanya, hanya sekedar olahraga gym saja tidak cukup loh untuk membentuk tubuh. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein juga sangat membantu untuk membantu mengencangkan otot.

    Namun, menurut Profesional Personal Trainer Triesca Arisandy, masih banyak orang yang salah persepsi pada pembentukan tubuh. Angkat beban memang penting untuk membentuk otot tubuh dan mengencangkan tubuh secara keseluruhan. "Yang terjadi sekarang, sebagian orang hanya fokus pada pembentukan otot, kemudian lupa untuk menstabilkan tubuh secara keseluruhan," terangnya saat ditemui belum lama ini.

    Menurut Triesca, masih banyak orang yang tidak paham bahwa menyeimbangkan tubuh tidak selalu melakukan satu alat olahraga saja. Ia mengatakan bahwa saat olahraga harus melakukan berbagai varian gerakan yang berbeda.

    "Karena, ketika tubuh hanya difokuskan pada pembentukan otot, di kemudian hari malah akan membuat tubuh secara keseluruhan tidak bekerja secara maksimal. Intinya, tidak baik jika tidak diseimbangkan," tegas Triesca.

    Sementara itu, untuk waktu yang pas melakukan olahraga adalah dua kali dalam seminggu. "Recovery tubuh kita itu 48 jam. Yang penting latihannya bervariasi, itu semakin bagus," pungkasnya.

    Sumber : Brilio.net

    No comments

    Terima kasih sudah bekunjung