10 Gol Tercipta, Arsenal Hancurkan BATE

Penyerang sayap Arsenal Theo Walcott merayakan golnya ke gawang BATE BATE dalam laga lanjutan fase Grup H Liga Europa di Borisov Arena, Jumat (29/9/2017). Walcott mencetak dua gol untuk membawa Arsenal menang 4-2. (AP Photo/Sergei Grits).


Borisov - Arsenal membawa pulang tiga angka usai bertandang ke Borisov Arena, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. The Gunners menang 4-2 atas tuan rumah BATE dalam lanjutan fase Grup H Liga Europa 2017/18.
Dengan hasil ini, Arsenal memuncaki klasemen Grup H dengan 6 poin hasil dua laga. Sementara BATE merosot ke posisi empat dengan 1 poin.
Bermain tandang, Arsenal justru tampil lebih dominan. Hasilnya, pada menit ke-9, Theo Walcott membuka keunggulan. Gol ini berawal dari sundulan Walcott yang ditepis kiper Denis Scherbitski. Tapi, bola liar langsung disambar Walcott. Skor 1-0 untuk Arsenal.
Pasukan Arsene Wenger terus melancarkan serangan. Pada menit ke-22, Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari kesalahan Scherbitski dalam membuang bola. Si kulit bundar jatuh di kaki Walcott. Sedikit kontrol, Walcott melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang BATE. Gol!
Skor 2-0 tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Arsenal kembali menambah keunggulan melalui Per Mertesacker. Bek asal Jerman itu menanduk bola umpan sepak pojok Walcott untuk menjebol gawang BATE.
Tertinggal tiga gol tidak membuat mental pemain BATE jatuh. Mereka terus berupaya mencetak gol ke gawang Arsenal. Hasilnya di menit ke-28, sundulan Mirco Ivanis menyambut umpan silang Alexei Rios memperdayai kiper Arsenal David Ospina.
Skor 3-1 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Arsenal tak mengendurkan tekanan. Bahkan, tim tamu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-49 setelah Mustafi dilanggar Stanislav Dragun di kotak terlarang. Olivier Giroud yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya.
Tertinggal 1-4, BATE tidka menyerah. Upaya BATE membuahkan hasil di menit 67. Bola liar sundulan Ivanic yang dimentahkan kiper Ospina langsung disambar Mikhail Gordeychuk. Skor pun berubah menjadi 4-2.
Serangan balik yang dilancarkan BATE kerap merepotkan lini belakang Arsenal. Tapi, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:
BATE: Scherbitski; Polyakov (M. Volodko, 24), Milunovic, Gayduchik, Rios, Stasevich, Dragun, A. Volodko (D. Baga, 85), Ivanic, Rodionov (N. Signevich, 55), Gordeychuk
Arsenal: Ospina; Mertesacker, Mustafi, Holding, Wilshere, Elneny, Maitland-Niles, Willock (E. Nketiah, 89), Walcott, Giroud, Nelson (M. McGuane, 79)

Sumber : liputan6.com

APA PENDAPATMU?

0 komentar

Terima kasih sudah bekunjung